Sabtu, 11 November 2017

Cara Gesek Tunai Yang Aman, Begini Langkahnya..

Tidak selamanya kondisi keuangan anda akan aman. Kadangkala, ada saja hal yang membuat anda mengeluarkan dana mendadak yang seringkali membuat anda panik atau bahkan stres karena harus membayarnya saat itu juga. Kondisi ini lah yang membuat anda harus jeli untuk memanfaatkan seluruh aset yang anda miliki, termasuk menjual barang-barang berharga atau menggadaikannya dahulu ke lembaga perbankan yang prosesnya kadang sangat susah dan membutuhkan waktu satu hingga dua hari untuk proses pencairannya.
Sebelum kondisi seperti ini benar-benar terjadi, bijak rasanya untuk mencari sumber keuangan lainnya yang dapat anda manfaatkan setiap waktu. Salah satu caranya adalah lewat mendaftarkan diri anda untuk pengajuan kartu kredit. Anda mungkin bingung, apa hubungannya kartu kredit dengan sumber pendanaan? 
Manfaatkan kartu kredit anda untuk kepentingan finansial. Sumber: photobucket.com
Mungkin anda familiar dengan istilah “gesek tunai”  atau biasa disingkat GESTUN? Ini adalah cara termudah bagi anda untuk mendapatkan dana segar dalam waktu yang relatif cepat dengan cara menukarkan fasilitas kredit di kartu anda dengan uang cash. Yang anda butuhkan adalah mencari merchant yang menyediakan jasa gesek tunai yang berada di kota anda, serta kartu kredit milik anda yang masih aktif. Pastinya di setiap kota menyediakan jasa ini, mengingat jasa ini merupakan salah satu peluang bisnis yang cukup besar.

Lantas, bagaimana tata cara gesek tunai aman dan mudah bagi anda yang masih awam dengan istilah ini? Berikut uangteman paparkan caranya.

Pertama
Anda harus harus memiliki kartu kredit yang tentunya masih aktif dan dapat digunakan ke merchant yang menyediakan jasa tersebut. Biasanya kartu kredit yang diterima adalah yang berlogo “visa” atau “mastercard” dengan penjamin kredit berupa bank yang berada di wilayah bisnis Indonesia. Bawa lah kartu tersebut bersama anda dan tanyakan perihal dana yang anda butuhkan kepada penyedia layanan.

Kedua

Jangan lupa untuk membawa kartu tanda pengenal berupa KTP atau SIM aktif yang menyiratkan jika anda adalah pemilik sah dari kartu kredit. Langkah ini digunakan untuk mengidentifikasi jika saja terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti misalnya, kartu kredit anda yang dicuri kemudian disalahgunakan oleh orang lain. Tentu saja proses ini tidak akan memakan waktu yang lama, karena tujuannya hanya untuk memastikan saja anda memiliki hak atas dana yang akan anda terima.

Ketiga
Serahkan kartu kredit yang anda miliki kepada penyedia layanan atau merchant agar dapat digesekkan ke mesin EDC yang dimiliki oleh penjual. Berikan nominal dana yang anda inginkan agar dapat di-input ke dalam transaksi. Nantinya akan keluar struk yang berisikan nominal uang yang anda inginkan.
Proses gestun cukup mudah. Sumber: dailyfinance.com
Keempat
Struk yang dikeluarkan dari mesin EDC pada umumnya berjumlah dua buah, satunya untuk dipegang kepada merchant untuk penebusan uang kredit anda, dan yang satu lagi merupakan struk customer copy yang akan diserahkan anda sebagai bukti transaksi. Usahakan untuk mengecek jumlah nominal yang tertera di struk tersebut, apakah sesuai dengan nominal dana yang akan anda cairkan. Jika sudah sesuai, maka proses selanjutnya bisa dilanjutkan.

Kelima
Anda akan menerima dana segar sesuai dengan nominal yang tertera di struk yang telah anda terima. Hitung terlebih dahulu uang yang anda terima sampai benar-benar pas di depan penyedia jasa layanan atau merchant. Sehingga, jika terdapat kesalahan hitung oleh si penyedia jasa, anda dapat protes, karena biasanya protes tidak akan diterima jika anda telah meninggalkan konter atau lokasi usaha dari tempat anda menerima dana tersebut.
Keenam
Uang sudah di tangan anda dan sudah siap digunakan untuk memenuhi kebutuhan anda yang mendesak.

Sebagai tambahan, uangteman sangat menyarankan untuk mengatur PIN bagi kartu kredit anda. Sehingga, saat menggesekkan kartu kredit anda, kedua belah pihak baik itu anda maupun penjual sama-sama diuntungkan. Jangan sampai kartu kredit anda disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
Tentunya, ini hanya salah satu cara untuk menghasilkan uang dengan cara instan. Cara lainnya untuk mendapat uang adalah lewat website ini yang ketentuannya dapat anda lihat di sini. Semoga kebutuhan anda dapat terpenuhi dan sukses untuk ke depannya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

STATISTIK